Bahaya hubungan seks melalui anus

Jan 6 • Ibadah, Muamalah • 610 Views • No Comments on Bahaya hubungan seks melalui anus

Beberapa cara melakukan hubungan seks yang beresiko mengundang bahaya, seperti rentan menularkan penyakit. salah satu gaya yang mengundang resiko adalah hubungan seks anal atau melalui anus (dubur). Dubur tidak dirancang untuk senggama, sehingga masalah kesehatan bisa saja timbul. Anal seks juga tidak pernah dianggap sebagai perilaku seks yang aman. Apa bahayanya?

Berikut 4 bahaya ketika melakukan hubungan seks melalui anus, seperti dilansir menshealth dan netdoctor Selasa (8/2/201). Adalah:

 

1.Rasa Sakit dan rasa tidak nyaman pada anus

Bila dibandingkan vagina, struktur anus jauh lebih ketat. Bila pria memberikan tekanan yang kuat saat melakukan hubungan seks pada anus. Maka hal tersebut dapat menyebabkan rasa nyeri, sakit tidak nyaman, atau bahkan lecet sehingga menyebabkan sakit saat buang air besar.

 

  1. Tidak ada pelumasan atau lubrikasi dubur

Tidak seperti organ reproduksi wanita atau vagina yang diciptakan untuk dapat memberi lubrikasi dirinya sendiri saat merasa terangsang, pada anus hal tersebut tidak terjadi ini juga dapat menyebabkan hubungan seks anal semakin menyakitkan.

  1. Mudah menyebarkan penyakit menular seksual

Penyakit menular seksual yang bisa menular melalui hubungan seks antara lain virus HIV (Human Immunodeficiency virus), HPV (Human Pappilona Virus), yang dapat menyebabkan kutil kelamin, kanker dubur hepatitis A dan C, Chlamydia, gonorrhe dan herpes.

 

  1. Tertular Virus dan Bakteri Berbahaya

Kurangnya pelumasan pada hubungan seks anal bisa menyebabkan lecet pada Penis dan mukosa dubur, sehingga mudah menularkan virus. Selain penyakit menular seksual, hubungan seks anal juga dapat menularkan virus dan bakteri tertentu,  seperti Escherichia Coli (E.coli). Penularan bakteri ini dapat menyebabkan yang ringan dan parah seperti penyakit infeksi usus(gastroenteritis). Beberapa Strain E.Coli juga dapat menyebabkan infeksi saluran kemih, mulai dari cystitis (radang kandung kemih) hingga infeksi ginjal akibat bakteri (pielonefritis).

 

Masih banyak bahaya lain yang dapat mengenai mereka yang melakukannya. Islam adalah agama yang mulia dalam Al Qur’an Allah shubhana wa ta ala melarang kita untuk melakukan hubungan seks anus. Boleh berhubungan dari arah mana saja tetapi bukan pada bagian Anus.

 

نِسَاؤُكُمْ حَرْثٌ لَكُمْ فَأْتُوا حَرْثَكُمْ أَنَّىٰ شِئْتُمْ

 

Isteri-isterimu adalah (seperti) tanah tempat kamu bercocok tanam, maka datangilah tanah tempat bercocok-tanammu itu bagaimana saja kamu kehendaki…” [Al-Baqarah/2: 223].

 

Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Silahkan dari arah depan dan belakang, asalkan pada kemaluan.” (HR. Bukhari)

  Lihat Pula : Generasiku mau dikemanakan?

 

[lihat buku Mengapa Nabi Enggak Gampang Sakit? oleh Asadullah Al-Faruq hal. 76]

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

« »