Bahaya Liberalisme Agama

Feb 22 • Aqidah • 161 Views • No Comments on Bahaya Liberalisme Agama

Cendekiawan muslim sejati harus menjadi pengawal ajaran Islam dari berbagai macam rongrongan. Tapi apa jadinya kalau mereka justru menjadi corong corong kesesatan di tengah tubuh umat ini. sekarang ini banyak sarjana muslim yang justru ingin menjebol pertanyaan agama ini dengan menyuntikkan paham nyeleneh seperti paham liberalisme ;paham yang menjungkirbalikkan ajaran Yahudi dan Kristen pada awal abad xx. Apa tindakan kita?

berikut wawancara Al bashirah dengan Adian Husaini kandidat doktor dari Universitas Islam antar bangsa Malaysia

Apakah esensi paham liberalisme Islam dan bahayanya?
Liberalisasi Islam artinya proses peliberalan Islam atau Islam di liberalkan,  maksudnya adalah Islam itu harus diubah sesuai dengan perkembangan zaman. Karena sekarang ini yang berkuasa di dunia di dunia adalah nilai-nilai liberal atau sekuler yang dibawah oleh peradaban Barat Maka maksud Islam itu di liberalkan; diubah atau disesuaikan sesuai dengan nilai-nilai yang berlaku nilai-nilai yang berlaku, sekarang (ialah) Barat. Islam dipaksa untuk mengikuti Barat, mengikuti liberal, itulah yang dimaksud liberalisasi Islam. Jadi aturan-aturan Islam yang mereka Anggap tidak sesuai itu harus diubah, Maka kalau dulu misalnya muslimah itu haram hukumnya menikah dengan non muslim, maka sekarang harus di liberal kan, selamat tidak boleh di bilang  haram lagi, sekarang sudah boleh karena sesuai dengan HAM, agama tidak boleh menjadi faktor penghambat dalam perkawinan. homosexual dahulu haram ya kan? sekarang harus diubah Sesuai dengan perkembangan zaman. itu namanya liberalisasi lalu apa dampaknya? yah ini tentu masalah karena dalam ajaran Islam kita tahu ada yang ajaran qath’i, yang tidak boleh berubah sesuai dengan perkembangan zaman misalnya kalau salat subuh 2 rakaat itu sudah tetap, azan bunyinya seperti itu jadi Islam tidak berubah mengikuti zaman. dampak liberalisasi akhirnya merombak ajaran Islam. bahkan dalam beberapa hal kita bisa melihat ide mereka untuk meliberalkan Alquran ya seperti itu kalau saya sebut liberalisasi itu sebenarnya (adalah) pembubaran Islam.
 Bagaimana perkembangan terakhir paham tersebut di Indonesia?
Perkembangannya sudah sangat mengkhawatirkan karena (beberapa sebab ):
Pertama Faham ini  dimotori oleh orang-orang dengan latar belakang studi Islam, Orang-orang yang punya otoritas dalam bidang keislaman. Apakah itu dosen-dosen di kampus-kampus Islam ataukah di lembaga-lembaga Islam. Jadi orang yang seharusnya menjaga Islam malah merusak Islam . Misalnya saja, mereka sudah ada yang menginjak lafadz Allah, ada yang mengatakan Al-Qur’an itu tidak otentik, ada yang mengatakan Al-Qur’an produk budaya, ada yang mengatakan semua agama itu benar dan hal-hal yang sifatnya prinsip dalam islam (yang seharusnya tidak boleh berubah).
[Lih. Majalah Al Bashirah edisi 04 tahun  II 1428 H hal 26-28] 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

« »