Harapan Orang Pacaran

Sep 6 • Anak & Remaja, Muamalah • 241 Views • No Comments on Harapan Orang Pacaran

Pacaran, para muda mudi tentu taka sing dengan istilah yang satu ini. Bahkan bukan hanya muda mudi, Orang tua pun melakukannya. Berikut beberapa harapan orang yang pacaran:

  1. Ingin mendapat yang tampan dan cantik, pokoknya yang handsome dan beautiful lah,

tapi tahukah kalian bahwa lelaki yang tampan tentunya disukai oleh banyak perempuan, dan wanita yang cantikjuga banyak yang mencarinya. Maka bersiaplah merana setiap hari sepanjang hidup disebabkan karena api cemburu.

 

  1. Ingin mendapat yang setia,

karena dalam pikirannya bahwa cintanya hanya untuk saya seorang. Tapi tahukah kalian bahwa setia dalam kamus pacaran adalah setiap tikungan ada atau selingkuh tiada akhir, mungkin anda yang setia, maksudnya setia dibohongi, setia diselingkuhi, setia ditipu tanpa sadar. Padahal sang pasangan gonta ganti dan bahagia dengan yang lain. Makanya begitu banyak yang pacaran, diawal begitu bahagia, namun diakhir begitu sakit dan kecewa, sebab memang defenisi setia itu ya seperti itu dalam dunia pacaran.

 

  1. Ingin mendapat yang bertanggung jawab.

Tapi tahukah kalian bahwa dalam kamus pacaran tidak dikenal tanggung jawab abadi. Tanggung jawab yang dimaksud adalah kebohongan, hanya dipakai untuk tameng memuluskan akal bulusnya, ya maklum serigala. Berapa banyak perempuan yang tertipu dengan janji akan bertanggung jawab, akhirnya diserahkanlah harta yang paling mahal yang seharusnya itu hanya diberikan kepada suaminya saja yang sah. Berapa banyak perempuan yang jadi korban, ia hanya menggigit jari (salam gigit jari hehehe) akibat janji palsu untuk bertanggung jawab akan kedurjanaannya. Ingatlah serigala itu tak pernah kenal setia, jangan tertipu dengan perangkap bulus nan memikat, padahal ujungnya hanya mengincar kehormatanmu. Kalau ia mengatakan mau tanggung jawab, maka sampaikanlah untuk membuktikan tanggung jawab itu dengan menikahimu, sebab itulah tanggung jawab sebenarnya, ikat ia dengan akad nikah dulu, agar ia tdk lari dari kenyataan. Kapan tidak, makatunggulah penyesalan, salam gigit jari.

 

  1. Ingin mendapat yang menyayangi.

Tapi tahukah anda, tidak adalah rasa sayang dalam pacaran. Yang ada hanyalah nafsu. Jadi kalau sang pacar mengatakan kata sayang, itu artinya saya bernafsu dengan mu. Makanya ungkapan sayang untuk yang pacaran dengan pegangan tangan, ciuman, pelukan, dll. Hal itu dilakukan karena hanya sekedar ingin mencicipi tubuhmu belaka. Padahal kalau itu ia dapat lakukan dengan kamu, maka itupulalah yang ia dapat lakukan dengan perempuan yang lain. Dengan manisnya ia berkata aku menciummu karena sayang padamu, aku memegang tanganmu sebagai bukti sayang ku padamu, aku ….. karena sayang padamu. Nah itulah modus sayang itu, tdk ada hasratnya kecuali menjamah tubuhmu. Padahal sang pacar yang sayang itu belum tentu akan jadi suamimu, koq mau-mau nya yah dibohongi dengan ungkapan singkat sayang itu. Maka berhati-hatilah dengan kata “sayang” dalam dunia pacaran.

 

Itulah sedikit harapan dari orang yang pacaran, kadang saling mengharap dan kadang saling menyakiti. Selalu berada dalam wilayah khayal dan takut berada diwilayah kenyataan. Yang anehnya, sang wanita siap sekali untuk dinikahi dan bisa menerima sang laki-laki apa adanya, namun sang don juan/serigalau/playboy yang penakut dan hanya suka bermain kata, tdk mau buktikan dengan melamar. Makaberhati-hatilah wahai saudariku, andalah yang akan banyak ruginya dengan aktifitas pacaran itu. Kalau ada lelaki yang coba ingin memacarimu, maka sampaikan permohonan maaf, sebab itu hanya jebakan belaka. Tapi sampaikan, jika suka, mak buktikan dengan melamar sebab itu yang lebih aman. Kalau ia tidak bisa melakukan itu, maka sampaikan padanya salam gigit jari aja, karena engkau wanita terhormat hanya pantas untuk orang terhormat, adapun laki-laki jalang hanya pantas untuk perempuan jalang saja.

Dari saudaramu yang terus mau melihat kebaikan pada dirimu

Semoga Bermanfaat

 

Oleh : Ustadz Askaryaman, S.Pd., M.Pd.

[Artikel ini telah dimuat di askaryaman.wordpress.com]

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

« »