Menjalani Hidup Dengan Hikmah

Jul 6 • Muamalah • 30 Views • No Comments on Menjalani Hidup Dengan Hikmah

Jika engkau pernah tersakiti karena kezaliman orang lain padamu, maka itu adalah pelajaran dari Allah kepadamu agar engkau tidak menzalimi orang lain. Sebab, mereka akan merasakan sakit seperti apa yang engkau rasa.

Jika engkau terus berbuat kebaikan namun ada orang-orang yang membencimu karena perbuatan itu, maka jangan berhenti melakukan kebaikan. Sebab niatmu melakukan kebaikan adalah untuk mencari keridhaan Allah, bukan mencari ridha manusia.

Teruslah berharap pada Allah, jangan berharap pada manusia. Sebab harapanmu pada manusia lebih banyak akan mendatangkan kekecewaan. Sedang janji Allah tak pernah diingkari.

Jika ada orang-orang yang menampakkan seolah ia cinta kepadamu, namun di belakangmu ia mengepalkan tangannya dan menampakkan kebenciannya, merendahkan dan menghinakanmu, maka tak usah engkau hiraukan kebenciannya. Teruslah dalam kebaikan dan ingatlah firman Allah “Qul Muutuu Bighaizhikum” (katakanlah: “Matilah kalian bersama kebencian kalian itu”.

Sambutlah hari-harimu yang cerah dengan pembaharuan iman dan takwa padaNya. Perbanyaklah sedekah, semoga Allah memasukkanku dan engkau dalam golongan orang-orang yang dibebaskan dari api nerakaNya. Aamiin.

Selamat menyambut pagi yang cerah dan ingatlah aku dalam baiknya doa-doamu.

Saudaramu..
Muhammad ode wahyu, Abu Ukkasyah Wahyu al-Munawy.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

« »