Palestina dan Kemenangan Kaum Muslimin

Dec 10 • Aqidah • 297 Views • No Comments on Palestina dan Kemenangan Kaum Muslimin

Oleh : Ustadz Muh. Ikhwan Djalil, Lc., MA

الحمد لله رب العالمين و الصلاة و السلام على أشرف المرسلين و على آله و صحبه أجمعين ، أما بعد
Kaum muslimin yang dimuliakan Allah ,,, jika menengok sejarah saat para Sahabat Rasulullah memimpin penaklukan negeri Syam termasuk Palestina, hingga berakhir nindah dengan penaklukan Al Quds dengan penuh damai dan aman .

Kita mungkin bertanya-tanya , mengapa hari ini , kemenangan itu seakan “terlambat” alias belum tiba??

Jawaban mungkin ini adalah ujian dari Allah kepada kaum Muslimin, atau mungkin ada yang kurang dalam keislaman kita, hingga pertolongan dan kemenangan itu belum tiba.

Suatu hari, saat shaluhuddin memeriksa pasukannya dan mendapati mereka tekun melaksanakan tilawah Al Quran dan shalat malam , maka keyakinan akan kemenanganpun membuncah pada hatinya.

Ya, kemenangan hanya dapat diraih dengan pertolongan Allah , dan pertolongan Allah akan turun saat kita teguh menjalankan agamanya.

‎يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا إِن تَنصُرُوا اللَّهَ يَنصُرْكُمْ وَيُثَبِّتْ أَقْدَامَكُمْ
Artinya : “Hai orang-orang mukmin, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu.” (QS. Muhammad : 7)

‎وَلَيَنصُرَنَّ اللَّهُ مَن يَنصُرُهُ إِنَّ اللَّهَ لَقَوِيٌّ عَزِيزٌ
Artinya : “Sesungguhnya Allah pasti menolong orang yang menolong (agama)-Nya. Sesungguhnya Allah benar-benar Maha kuat lagi Maha perkasa,” (QS. Al Hajj : 40)

‎وَلِيَعْلَمَ اللَّهُ مَن يَنصُرُهُ وَرُسُلَهُ بِالْغَيْبِ إِنَّ اللَّهَ قَوِيٌّ عَزِيزٌ
Artinya : “Dan supaya Allah mengetahui siapa yang menolong (agama)Nya dan rasul-rasul-Nya. Padahal Allah tidak dilihatnya. Sesungguhnya Allah Maha kuat lagi Maha Perkasa.” (QS. Al Hadid : 25)

Ayat yang terakhir ini mengisyaratkan bahwa pertolongan Allah menagih perjuangan dan pengorbanan kita dengan tenaga , keringat dan darah, Allahu Akbar

Akhirnya marilah kita terutama dihari-hari yang mulia (hari Jum’at), kita sisihkan hati kita untuk Al Aqsha , untuk Al Quds dengan doa kepada pemiliknya yang sejati Allahu Rabbul Izzati untuk menjaganya dan mengembalikan seutuhnya kepada kaum muslimin, ummat terpilih yg mewarisi tanah suci..

 

Lihat Juga: Al Aqsa Memanggil

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

« »